Jumlah Honorer Dipangkas Hingga 25 Persen

Jumlah Honorer Dipangkas Hingga 25 Persen
Jumlah Honorer Dipangkas Hingga 25 Persen
BITUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung Provinsi Manadoe mempertimbangkan pengurangan jumlah honorer atau Tenaga Harian Lepas (THL) hingga 25 persen dari 1.674 honorer yang ada saat ini. Wacana ini muncul dalam rapat sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Senin (27/9).

"Dalam rapat terangkat kemungkinan jumlah honorer akan dikurangi sekira 25 persen dari jumlah THL yang ada sekarang," ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP), Stella Mangkey usai rapat.

Menurutnya, rapat itu melibatkan SKPD yang memiliki THL terbanyak. Antara lain, Dinas Perhubungan, Dinas Pasar, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Dia menegaskan tidak ada pemecatan karena pengurangan dilakukan berdasarkan kompetensi para THL itu. "Mereka nanti akan mengikuti ujian tertulis. Siapa yang lulus ujian sesuai peringkat, dia yang tetap bertahan," jelasnya.

BITUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung Provinsi Manadoe mempertimbangkan pengurangan jumlah honorer atau Tenaga Harian Lepas (THL) hingga 25 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News