Jumlah Imigran Tak Dikurangi, Pauline Hanson Tarik Dukungan ke Pemerintah

Jumlah Imigran Tak Dikurangi, Pauline Hanson Tarik Dukungan ke Pemerintah
Jumlah Imigran Tak Dikurangi, Pauline Hanson Tarik Dukungan ke Pemerintah

Pemimpin Partai One Nation Australia, Pauline Hanson, melancarkan pukulan telak kepada Pemerintahan PM Malcolm Turnbull karena menarik kembali dukungan partainya untuk kebijakan pemotongan pajak perusahaan yang direncanakan pemerintah.

Senator Hanson menyatakan dengan berat hati dia menarik kembali dukungan yang diberikan sebelumnya.

Pasalnya, kata dia, pemerintah tidak memenuhi permintaannya, termasuk mengurangi jumlah imigran, membangun pembangkit listrik tenaga batubara di Queensland utara serta mengurangi rencana belanja dalam APBN.

Dia mengatakan belum berbicara dengan Menteri Keuangan Mathias Cormann secara langsung tentang posisi baru partainya ini.

"Saya tahu dia kecewa karena hal ini. Tapi ini bukan tentang Menteri Cormann. Ini menyangkut rekan-rekannya dan Pemerintah yang telah mengecewakannya," ujar Senator Hanson.

Senator Cormann menyatakan pesimistis Pemerintah akan bisa mencapai kesepakatan dengan One Nation dalam rencana mengurangi pajak perusahaan.

"Tampaknya kita tidak akan pernah sampai ke titik itu," ujar Senator Cormann.

Senator Hanson membuat kesepakatan dengan Pemerintahan Koalisi Liberal Nasional pada bulan Maret lalu untuk mendukung pemotongan pajak. Sebagai imbalannya, pemerintah akan melaksanakan program percontohan pemagangan bagi anak muda Australia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News