Jumlah Kematian di AS Melonjak, Corona Sungguh Sadis!

Jumlah Kematian di AS Melonjak, Corona Sungguh Sadis!
Petugas membersihkan areal podium sebelum pengarahan harian satgas COVID-19 di ruang briefing Gedung Putih di Washington, AS, Senin (13/4/2020). Foto: REUTERS/LEAH MILLIS

jpnn.com, WASHINGTON - Jumlah kematian akibat virus corona COVID-19 di Amerika Serikat (AS) hingga Selasa (14/4) mencapai 25.300 orang, berdasar hitungan Reuters.

Angka tersebut menunjukkan jumlah kematian telah meningkat dua kali lipat dalam satu minggu.

Amerika Serikat, dengan populasi terbesar ketiga di dunia, melewati angka tertinggi untuk kedua kalinya pada Selasa dengan lebih dari 600.000 kasus positif COVID-19 yang dilaporkan, tiga kali lebih banyak dari negara lain.

Pada Senin, Amerika Serikat melaporkan sekitar 1.500 kematian baru, jauh di bawah hitungan minggu lalu sekitar 2.000 kematian setiap 24 jam, menurut hitungan Reuters.

Kematian di AS meningkat sekitar 1.700 pada Selasa dengan beberapa negara bagian belum melaporkan.

Sejauh minggu ini, kematian telah meningkat sekitar 7% per hari rata-rata dibandingkan dengan 14% minggu lalu dan 30% pada sejumlah hari di Maret, menurut hitungan Reuters.

Kasus minggu ini naik rata-rata 5% per hari dibandingkan dengan 7,8% minggu lalu dan 30% per hari pada Maret.

Bahkan ketika wabah terburuk tampaknya telah berlalu di Amerika Serikat, negara itu perlu pengujian yang lebih luas sebelum ekonomi dapat dibuka kembali, kata para pejabat kesehatan.

Jumlah kematian di Amerika Serikat atau AS karena virus corona COVID melonjak dua kali lipat dalam satu pekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News