Jumlah Korban Tewas Serangan Israel Dekati 1.000 Orang

Kurangi Bombardir Udara, Kerahkan Tentara Cadangan

Jumlah Korban Tewas Serangan Israel Dekati 1.000 Orang
BUTA ; Loay Soboh, bocah Palestina berusia 10 tahun dibawa ke Rumah Sakit Shifa di Gaza sebelum dikirim ke Saudi Arabia untuk mendapatkan perawatan yang lebih memadai. Soboh mengalami kebutaan setelah kehilangan mata akibat terkena serangan artileri udara Israel ke Gaza, Senin (12/1). Foto : REUTERS/Ismail Zaydah
KOTA GAZA – Uletnya perlawanan pejuang Hamas membuat Israel mengerahkan semua sumber daya untuk memenangkan pertempuran. Pada hari ke-17 agresi ke Gaza kemarin (12/1), Israel mulai mengerahkan personel serdadu cadangan ke Jalur Gaza.

Ini kali pertama militer Israel mengerahkan personel cadangan ke Jalur Gaza sejak negara Yahudi tersebut memulai Operasi Cast Lead (meraih keunggulan), 27 Desember 2008 lalu. Pengerahan tentara cadangan itu menandai perluasan serbuan darat pasukan Israel ke daerah kantong pesisir yang masih dikuasai Hamas.

Brigadir Jenderal Abi Benayahu, kepala juru bicara militer Israel, mengatakan, sebagian tentara cadangan dipergunakan untuk menyegarkan pasukan yang sedang bertempur di Gaza. ”Sebagian personel pasukan cadangan sudah memasuki Jalur Gaza dan sisa pasukan tambahan akan menyusul.” ujarnya kemarin.

Tidak disebutkan berapa jumlah personel cadangan yang dikerahkan. Namun, dua pekan lalu Israel mengumumkan telah disetujuinya pengerahan puluhan ribu personel cadangan, dan memerintahkan pembentukan pasukan cadangan baru dengan jumlah juga puluhan ribu personel.

KOTA GAZA – Uletnya perlawanan pejuang Hamas membuat Israel mengerahkan semua sumber daya untuk memenangkan pertempuran. Pada hari ke-17 agresi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News