Jumlah Orang Terifeksi Virus Convid-19 di Korsel Bertambah 161

Jumlah Orang Terifeksi Virus Convid-19 di Korsel Bertambah 161
Virus Corona. Foto: istimewa

jpnn.com, SEOUL - Otoritas Korea Selatan, Senin (24/2) melaporkan saat ini ada 161 kasus COVID-19. Dengan jumlah ini berarti total jumlah pasien di negara itu ada 763. Menurut otoritas itu, kasus corona ini merupakan kasus tertinggi penyakit menular. Karenanya, negara itu meningkatkan statusnya ke level paling tinggi.

Menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korea (KCDC) dari kasus baru tersebut, 115 di antaranya terkait dengan kebaktian gereja di Kota Daegu. Di mana jemaat perempuan berusia 61 tahun yang disebut "Pasien 31" terbukti positif mengidap COVID-19.

KCDC juga melaporkan korban meninggal COVID-19 ke tujuh. Korban merupakan seorang pria berusia 62 tahun dari rumah sakit di Cheongdo. Cheongdo dan Daegu merupakan daerah yang mengalami lonjakan kasus COVID-19.

Otoritas masih mendalami penyebab pasti wabah baru tersebut, dengan Pasien 31 tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri baru-baru ini.

Korea Selatan memberlakukan peringatan level tertinggi penyakit menular pada Minggu, dengan menjanjikan sumber daya tambahan ke kawasan tersebut dan membatasi aktivitas masyarakat. (antara/jpnn)

Kasus corona ini merupakan kasus tertinggi penyakit menular. Karenanya, negara itu meningkatkan statusnya ke level paling tinggi.


Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News