Jumlah Pasangan Calon Kemungkinan Masih Bertambah

Jumlah Pasangan Calon Kemungkinan Masih Bertambah
Hadar Nafis Gumay. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis data terbaru jumlah pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung dalam pilkada serentak 2015. Jumlah bertambah menjadi 784 pasangan, setelah empat daerah yang sebelumnya masih menggelar rapat pleno hingga Senin (24/8) malam, melaporkan hasil verifikasi ke KPU Pusat.

"‎Dari empat daerah (yang sebelumnya masih menggelar rapat pleno,red) ada 19 pasangan calon yang memenuhi syarat. Dengan demikian total calon kepala daerah untuk 261 daerah mencapai 784 pasangan calon," ujar Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay, Rabu (26/8).

Empat daerah tersebut masing-masing Kabupaten Karo (Sumatera Utara), Nabire dan Supiori (Papua), serta Kepulauan Selayar (Sulawesi Selatan).

Jumlah ini menurut Hadar kemungkinan masih akan bertambah. Karena masih terdapat tiga daerah lain yang baru akan menetapkan pasangan calon pada 30 Agustus mendatang. Masing-masing Kota Surabaya dan Kabupaten Pacitan (Jawa Timur) dan Kota Samarinda.

Selain itu dua daerah lainnya saat ini juga membuka kembali pendaftaran, yakni Kota Mataram (Nusa Tenggara Barat) dan Kabupaten Fakfak (Papua Barat).(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis data terbaru jumlah pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung dalam pilkada serentak 2015. Jumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News