Jumlah Penumpang Lion Air Tergerus Batik Air

Jumlah Penumpang Lion Air Tergerus Batik Air
Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait di Sheraton Bandara, Tangerang, Jumat (19/2). Foto: Yessy Astrada/JPNN.Com

jpnn.com - TANGERANG - Jumlah penumpang maskapai Lion Air pada 2015 mengalami penurunan 5 persen dibandingkan 2014. Dari 171.498 penumpang pada 2014, jumlahnya anjlok jadi 162.481 penumpang pada 2015.

Menurut Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait, penurunan itu karena ada pergeseran penumpang ke Batik Air. “Kalau secara kumulatif dibandingkan 2014 (penumpang) Lion Air turun karena sebagian slotnya diambil Batik Air,” ujarnya saat ditemui di Sheraton Bandara, Tangerang, Jumat (19/2).

Ia menambahkan, kini Lion Air Group memang tengah berfokus pada pengembangan Batik Air.  “Karena bagaimanapun juga Batik produknya juga harus dikembangkan. Kebetulan kapasitas Batik harus masuk dulu,” sambungnya.

Namun demikian Edward juga mengatakan bahwa pengembangan Lion Air terus berjalan. Hanya saja, katanya, rencana itu juga harus disesuaikan dengan kapasitas bandaranya.

“Kami juga terus kembangkan Lion. Tapi kami juga harus lihat kapasitas bandaranya karena kapasitas bandara kan juga terbatas," pungkasnya.(chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News