Jumlah Penumpang Menurun, Pendapatan Sriwijaya Meningkat

Jumlah Penumpang Menurun, Pendapatan Sriwijaya Meningkat
Jumlah Penumpang Menurun, Pendapatan Sriwijaya Meningkat

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Sriwijaya Airlines selama semester I tahun ini telah mengangkut penumpang sekitar 3,9 juta. Jumlah tersebut menurun hampir 50 persen dibanding dengan tahun lalu di semester yang sama. Hal itu terjadi lantaran pihaknya melakukan perampingan rute.

Selama enam bulan terakhir, Sriwijaya sudah mengangkut sekitar 3,9 juta penumpang. "Tahun lalu (2013) kita mencapai 8,9 juta penumpang, tahun ini 3,9 juta penumpang, menurun dari tahun lalu karena ada pengecilan suplai, lantaran kita lakukan perampingan," ujar Direktur Komersial Sriwijaya Air, Toto Nursatyo di Jakarta, Selasa (8/7) malam.

Meski mengalami penurunan jumlah penumpang, dikatakan Toto bahwa pendapatan Sriwijaya meningkat sebesar 15 persen.

"Tapi dari sisi revenue (pendapatan) meningkat 15 persen, ini fenomena yang menarik," akunya tanpa menyebut berapa nominal pendapatan tersebut.

Melihat fenomena menarik itu, Sriwijaya yakin dapat mencapai target penumpang. "Ke depan kita tetap optimis, target kita sampai akhir tahun sama dengan tahun sebelumnya," tandas Toto. (chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai Sriwijaya Airlines selama semester I tahun ini telah mengangkut penumpang sekitar 3,9 juta. Jumlah tersebut menurun hampir 50


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News