Jumlah Perjalanan Internasional dari Australia Naik Dua Kali Lipat, tetapi Masih Jauh Dibanding Sebelum Pandemi

Jumlah Perjalanan Internasional dari Australia Naik Dua Kali Lipat, tetapi Masih Jauh Dibanding Sebelum Pandemi
Perjalanan internasional ke dan dari Australia sudah meningkat namun masih jauh dari angka sebelum pandemi. (ABC News: Holly Richardson)

Data terbaru dari Biro Statistik Australia (ABS) yang dikeluarkan hari Rabu menunjukkan perjalanan internasional dari dan ke Australia sudah meningkat dua kali lipat sejak bulan Maret 2022.

Namun, jumlah keseluruhan perjalanan dari dan ke Australia masih jauh di bawah angka sebelum pandemi di tahun 2019, karena jumlah kedatangan untuk kunjungan singkat yang masih rendah.

Bulan Mei tahun ini ABS mencatat adanya 651.060 kedatangan ke Australia dan 663.970 ribu keberangkatan, sejak perbatasan internasional dibuka lagi.

Jumlah ini meningkat tajam di mana di bulan Maret, jumlah kedatangan adalah 374.630 sementara keberangkatan 335.240 kali. 

Data di bulan Maret menunjukkan kenaikan 10 kali lipat dibandingkan masa enam bulan sebelumnya, masa di mana Australia menerapkan perbatasan internasional dengan ketat kala itu.

Bulan Oktober 2021, hanya 16.630 kedatangan yang tercatat masuk ke Australia.

Tingkat keberangkatan paling rendah selama setahun adalah di bulan September 2021 yaitu sebanyak 30.330 .

Angka-angka ini tidaklah berhubungan dengan jumlah orang, namun mencatat perjalanan yang terjadi karena satu orang bisa saja melakukan beberapa kali perjalanan.

Data terbaru dari Biro Statistik Australia (ABS) yang dikeluarkan hari Rabu menunjukkan perjalanan internasional dari dan ke Australia sudah meningkat dua kali lipat sejak bulan Maret 2022, namun jumlahnya masih jauh dibanding sebelum pandemi

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News