Minggu, 23 September 2018 – 04:04 WIB

Jumlah Produksi Maskot Asian Games pun Ditambah, Keren!

Jumat, 31 Agustus 2018 – 00:05 WIB
Jumlah Produksi Maskot Asian Games pun Ditambah, Keren! - JPNN.COM

jpnn.com - Susan Soewono merupakan pengusaha di Kota Malang yang dipercaya memproduksi merchandise boneka maskot Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta dan Palembang. Usaha itu dibangun dengan kerja keras, tidak mudah.

SANDRA DESI CAESARIA & IMAM NASRODIN

Lokasi produksi Istana Boneka yang ada di Jalan Tenaga Baru 4 No 15B, Blimbing, Kota Malang itu tampak dari luar, sama dengan bangunan di sisi kanan dan kirinya. Ada gerbang setinggi 2 meter dengan pos satpamnya.

Saat wartawan Radar Malang (Jawa Pos Group) bertandang ke lokasi produksi, tampak ribuan boneka berbagai macam ukuran tertata di atas meja. Antara lain, burung cendrawasih, badak bercula satu, dan rusa bawean.

Ya, dalam gelaran olahraga terakbar di Asia tersebut, Kota Malang tak hanya menyumbangkan atlet, tapi juga memperoleh kepercayaan untuk memproduksi maskot resmi Asian Games 2018.

Seorang wanita berumur datang menyambut ramah kedatangan wartawan Radar Malang dan mempersilahkan masuk ke ruang produksi. Dialah Susan Soewono, owner Istana Boneka.

“Kepercayaan membuat merchandise resmi Asian Games tersebut bukan hal mudah. Tapi butuh perjuangan dan kerja keras,” ungkap perempuan kelahiran 6 Agustus 1963 ini.

Terutama dalam menjaga kualitas produk dan bahan baku. Bahkan, tahun lalu Susan juga diundang untuk mengikuti pameran oleh Kementerian Perdagangan RI.

Lihat! Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar