Jumpa Pers Bersama Megawati, Jokowi Sebut Ganjar Punya Nyali dan Berani

Jumpa Pers Bersama Megawati, Jokowi Sebut Ganjar Punya Nyali dan Berani
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara dalam jumpa pers seusai pembukaan Rakernas III PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Bidang Politik PDIP Puan Maharani, Kepala Analisis dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP Prananda Prabowo, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga hadir dalam jumpa pers itu. Foto: dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan pujian kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang kini menjadi bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Presiden Ketujuh RI itu memuji Ganjar dalam konferensi pers seusai pembukaan Rakernas III PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

"Pemimpin ke depan seperti Pak Ganjar Pranowo. Yang paling penting itu nyali nomor satu, berani nomor satu,” ujar Jokowi dalam jumpa pers bersama yang dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Bidang Politik PDIP Puan Maharani, dan Kepala Analisis dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP Prananda Prabowo itu.

Jokowi menyebut Ganjar merupakan sosok yang punya nyali dan berani. “Saya lihat Pak Ganjar punya itu," kata presiden yang juga kader PDIP itu.

Menurut Jokowi, Indonesia akan menghadapi tantangan global ke depan yang tidak mudah, seperti ancaman krisis pangan, krisis energi, keuangan, dan perang.

Mantan wali kota Surakarta itu juga menyampaikan hal tersebut saat memberikan arahan dan sambutan di pembukaan Rakernas III PDIP.

Jokowi berharap paparannya itu menjadi bahan bagi PDIP untuk merencanakan langkah besar ke depan bagi Indonesia.

"Tantangan itu harus kita ketahui bersama, sehingga PDIP bisa mendesiain sebuah rencana besar nantinya ke depan jika diberikan kesempatan untuk mengelola negara ini," ucap Jokowi dalam jumpa pers yang dihadiri Ganjar Pranowo tersebut

Presiden Jokowi saat menghadiri jumpa pers seusai pembukaan Rakernas III PDIP 2023 menyatakan pemimpin Indonesia seperti Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News