Jumpa Persebaya, Sriwijaya FC Bakal Duetkan Faris - Berry

Jumpa Persebaya, Sriwijaya FC Bakal Duetkan Faris - Berry
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sriwijaya FC di Liga 1 2018 menelan kekalahan 0-1 atas tuan rumah Persipura Jayapura, Selasa (11/9).

Kekalahan itu menyebabkan kondisi tim Laskar Wong Kito kini ibarat pameo sudah jatuh tertimpa tangga.

Tak hanya itu, Sriwijaya FC juga harus kehilangan bek yang baru saja diimpor dari Brazil, Alan Henrique untuk next game menjamu Persebaya Surabaya pada 16 September mendatang.

Karena, pada pertandingan kemarin, bek tengah berusia 27 tahun tersebut terima kartu kuning ketiga.

Sebelumnya, pemain yang melanglang buana di liga Portugal dan Finlandia itu kantongi kartu kuning saat Sriwijaya FC melawan Madura United (11/8). Dan kontra Persib Bandung (4/8).

"Memang kami sayangkan situasi ini. Tapi, mau gak mau harus diterima dan dicarikan alternatifnya. Lagipula masih ada pemain lain yang bisa bermain di posisinya Alan," ungkap pelatih Sriwijaya FC, Subangkit.

Absennya Alan melawan Persebaya Surabaya akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Subangkit. Karena Alan selalu menjadi starter dan tampil full time sejak gabung di empat pertandingan terakhir dengan total menit main 360 menit.

Dia juga lihai dalam membantu membangun serangan menjaga pertahanan agar tetap solid. Bahkan kepalanya juga tajam mencetak gol saat terjadi set piece.

Sriwijaya FC di Liga 1 2018 menelan kekalahan 0-1 atas tuan rumah Persipura Jayapura, Selasa (11/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News