3 Pemain Inti Barito Putera Dipastikan Bisa Main Lawan PSM

3 Pemain Inti Barito Putera Dipastikan Bisa Main Lawan PSM
Rizky Pora. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, MAKASSAR - Barito Putera dipastikan bisa turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Kamis, (13/9).

Tiga pemainnya; Rizky Pora, Hansamu Yama, dan Gavin Kwann Adsit yang disebutkan absen bakal menyusul ke Kota Makassar. Tim pelatih tim nasional Indonesia memberinya izin untuk kembali ke Barito Putera pasca uji coba tadi malam.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan, pihaknya memberi izin untuk seluruh pemain. Bukan hanya pemain Barito Putera. Hal ini dikarenakan, pasca uji coba tadi, tidak ada lagi agenda latihan.

Seluruh pemain tim nasional, sedianya baru dipanggil kembali bergabung, Oktober mendatang. "Kami masih tunggu coach Milla kembali. Insyaallah akhir bulan ini atau Oktober kembali latihan," tambahnya.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengaku senang tiga pemainnya yang bergabung bersama tim nasional bisa kembali. Apalagi tiga pemain tersebut adalah pemain utama dalam skemanya.

Hanya saja, dia tidak ingin terpengaruh dengan kabar dari tim pelatih tim nasional. Dia tidak ingin pemain yang baru bergabung mengganggu latihan persiapan timnya jelang melawan PSM.

"Saya fokus pemain yang ada dahulu. Sesuai dengan materi yang kami bawa saat ini. Seandainya pemain timnas hadir. Jelas tidak mungkin kami turunkan lebih awal. Karena mungkin mereka kelelahan habis pertandingan bersama tim nasional. Belum lagi mereka terbang (perjalanan) ke sini. Tentu sedikit melelahkan," paparnya di lobi Hotel Ibis, Selasa, 11 September.

Menurut pelatih berpaspor Brasil itu, meski tanpa Gavin Kwan, Hansamu Yama, dan Rizky Pora. Persiapan timnya juga sudah sangat siap. "1.000 persen sangat siap. Dari awal persiapan kami fokus tim tanpa mereka. Karena dari awal kami tahu akan bermain tanpa mereka," tambahnya. Kapten Barito Putera, Rizky Pora mengaku sangat ingin bermain. Makanya, dia dan rekannya menyusul ke Makassar.

Barito Putera dipastikan bisa turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Kamis, (13/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News