Jumpa PSV di Playoff, AC Milan Siaga I

Jumpa PSV di Playoff, AC Milan Siaga I
Jumpa PSV di Playoff, AC Milan Siaga I

jpnn.com - NYON - Tantangan besar menunggu AC Milan di playoff Liga Champions musim ini. Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan di Nyon, Swiss, kemarin, tim berjuluk Rossoneri tersebut harus berduel dengan jagoan Belanda PSV Eindhoven.

Tapi, AC Milan bukan satu-satunya klub langganan babak utama Liga Champions yang harus berdebar-debar. Arsenal juga berkeringat dingin harus berhadapan dengan klub elite Turki dengan pendukung yang dikenal militan serta galak, Fenerbahce. Sedangkan Olympique Lyon mesti meladeni klub Spanyol Real Sociedad.

Dari 20 klub yang mengikuti playoff, ada dua kategori. Pertama, Champions Route yang terdiri dari sepuluh klub juara yang memenangi laga di babak kualifikasi. Kedua, League Route yang merupakan klub-klub nonjuara dan memiliki jatah lolos ke Eropa dari jalur playoff.

Di atas kertas, dibandingkan Arsenal dan Lyon, AC Milan jelas punya tugas lebih berat. Sebab, meski tak sebanyak milan, PSV juga pernah menjuarai ajang antarklub Eropa paling elite ini, tepatnya pada 1988.

Selain itu, penampilan PSV di laga pramusim hingga kualifikasi Liga Champions cukup impresif. Mereka hanya sekali imbang dalam tujuh pertandingan dan selebihnya menang.   

Sebaliknya, dalam rangkaian uji coba sebulan terakhir, Milan beberapa kali tampil tidak optimal. Total dari delapan kali uji coba pramusim yang diikuti Milan, tiga kali mereka menelan kekalahan. Terakhir, Milan dikalahkan Chelsea di International Champions Cup di Amerika Serikat (4/8).

Sebelum kalah di tangan Chelsea itu, Milan lebih dulu dipecundangi Manchester City di Audi Cup (31/7) dan Sassuolo di Trofeo TIM (23/7). Hanya, kekalahan dari Sassuolo itu yang paling memalukan. Sebab, Sassuolo merupakan klub berstatus debutan dalam Serie A musim depan.

Overall, Milan mencatat lima kemenangan dari delapan pertandingan pramusimnya. Itu belum termasuk catatan statistik kemasukan-memasukkan 10-9. Artinya, kemampuan lini depan Milan dalam mencetak gol sama buruknya dengan kekuatan pertahanannya untuk menahan serangan lawan.

NYON - Tantangan besar menunggu AC Milan di playoff Liga Champions musim ini. Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan di Nyon, Swiss, kemarin, tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News