Belum Main Sudah Kalah

Belum Main Sudah Kalah
Belum Main Sudah Kalah

JAKARTA - Peluang Indonesia untuk degradasi ke grup II Piala Davis zona Asia tahun ini cukup besar. Selain masalah persiapan yang ala kadarnya, mentalitas "kalah sebelum bertanding" diperlihatkan para pengurus PP Pelti.

    

Tim Merah Putih akan bersua Taipei dalam playoff babak kedua grup I Piala Davis zona Asia 13-15 September mendatang di Kaohsiung, Taipei. Pada Piala Davis grup I zona Asia tahun ini sebelum bertemu Taipei, Indonesia lebih dulu dipukul Jepang dan India.

    

Kabidbinpres senior PP Pelti Wailan Walalangi menyebutkan degradasi bukanlah sesuatu yang harus ditakuti. Justru turun kasta ke grup II adalah sebuah bentuk pembelajaran kalau tenis putra Indonesia memang belum siap bersaing di kancah top Asia.

    

"Kasat mata saja, pemain-pemain negara yang jadi lawan kita, Jepang, India, dan Taipei, punya petenis rangking 100 besar. Jepang malah 20 besar dunia. Kita" Christo (Christopher Rungkat, Red.) yang paling baik ada di jajaran 300 besar dunia," kata Wailan.

    

JAKARTA - Peluang Indonesia untuk degradasi ke grup II Piala Davis zona Asia tahun ini cukup besar. Selain masalah persiapan yang ala kadarnya, mentalitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News