Juni 2011, Djoko Mulai Tahu Simulator tak Beres

Juni 2011, Djoko Mulai Tahu Simulator tak Beres
Juni 2011, Djoko Mulai Tahu Simulator tak Beres

jpnn.com - JAKARTA -- Terdakwa dugaan korupsi Driving Simulator SIM bekas Kepala Korlantas Polri, Irjen Djoko Susilo, mengaku baru tahu ada ketidakberesan pada proyek pengadaan Driving Simulator pada Juni 2011.

Saat itu, Djoko mengaku mendapatkan laporan dari Kepala Bagian Perencanaan dan Administrasi Korlantas, Budi Setyadi. "Saya tahu Simulator tak beres Juni 2011. Saya mendapat laporan dari Budi Setyadi," kata Djoko, dalam persidangan dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (1/8).

Dia menjelaskan, saat itu Budi melaporkan bahwa  dari pengadaan Simulator Roda Dua itu barangnya tidak ada. "Yang ada hanya kotak kosong," kata Djoko, menjawab pertanyaan Ketua Majelis Suhartoyo.

Ia kemudian memerintahkan Pejabat Pembuat Komitmen proyek melakukan pengecekan kebenaran informasi itu dan menindaklanjuti penyelesaiannya kenapa bisa seperti itu.

"Waktu itu Teddy dan Didik menghadap saya, selanjutnya PPK menindaklanjuti," katanya.

Akhirnya, dia mendapatkan laporkan bahwa masalah itu bisa diselesaikan. "Dan didenda dari keterlambatan itu sendiri," katanya. (boy/jpnn)

 

JAKARTA -- Terdakwa dugaan korupsi Driving Simulator SIM bekas Kepala Korlantas Polri, Irjen Djoko Susilo, mengaku baru tahu ada ketidakberesan pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News