Juni, Calon Kepsek Dilantik

Juni, Calon Kepsek Dilantik
Juni, Calon Kepsek Dilantik

jpnn.com - SLAWI - Ratusan calon kepala sekolah (kepsek) di Kabupaten Tegal, Jateng, yang sudah lolos seleksi LP2KS rencananya akan dilantik pada tahun ajaran baru atau sekitar bulan Juni 2014. Namun pelantikan itu akan tetap menunggu proses pengukuhan Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Tegal.  

 

"Saat ini sedang dalam proses perekrutan anggota Dewan Pendidikan. Nanti kalau sudah dikukuhkan, calon kepsek bisa dilantik," kata Bupati Tegal Ki Enthus Susmono, kemarin.

Sementara untuk tanda tangan ijazah hasil dari ujian nasional (UN), menurut Enthus, akan dilakukan oleh kepsek yang ditunjuk Pemprov Jateng. Proses penunjukan kepsek itu, masih dalam usulan Pemkab Tegal ke Pemprov Jateng.

Diharapkan, dengan kebijakan tersebut pelaksanaan UN bisa berjalan dengan baik. “Jabatan itu bukan hak tapi amanah. Kami menginginkan semuanya berjalan sesuai dengan aturan,” ucapnya.
 
Dirinya tak menampik, sejauh ini pelantikan kepsek terkendala dengan belum dibentuknya Dewan Pendidikan. Menurut Enthus, anggota Dewan Pendidikan yang belum lama ini dikukuhkan oleh Sekda Pemkab Tegal, dinilai menyalahi aturan.

Sehingga, Surat Keputusan (SK) dari Bupati, dicabut kembali. "Perekrutan anggota dewan pendidikan yang kemarin, menyalahi aturan. Untuk itu, kita akan merekrut kembali," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan calon kepsek menggeruduk kantor Bupati Tegal untuk menuntut segera dilantik dan ditempatkan sebagai kepsek. Pasalnya, calon kepsek itu telah lulus seleksi pada Oktober 2013 lalu. (yer)


Berita Selanjutnya:
Longsor Intai Kawasan Leato

SLAWI - Ratusan calon kepala sekolah (kepsek) di Kabupaten Tegal, Jateng, yang sudah lolos seleksi LP2KS rencananya akan dilantik pada tahun ajaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News