Juni, Harga LPG 3 Kg Turun

Juni, Harga LPG 3 Kg Turun
Juni, Harga LPG 3 Kg Turun
JAKARTA- Departemen Energi Sumber Daya Mineral (DESDM) lewat Ditjen Migas akan menurunkan harga tabung LPG 3 kilogram. Penurunan harga yang efektif berlaku Juni ini karena menurunnya daya beli masyarakat imbas krisis global.

“LPG yang masih disubsidi adalah tabung 3 Kg, di mana harganya Rp127 ribu per tabung. Mulai Juni mendatang akan diturunkan menjadi Rp100 ribu per tabung,” ungkap Dirjen Migas Evita Legowo di Gedung DPR RI, Kamis (28/5).

Untuk 2009, pasokan tabung 3 Kg sebanyak 3 juta, sehingga masih ada sisa dana subsidi sekitar Rp1 triliun lebih untuk digunakan pada 2010. Meski minyak tanah kini tidak disubsidi, namun ada daerah-daerah tertentu yang kerosenenya tetap disubsidi.

Evita mencontohkan di wilayah yang tidak terjangkau aliran listrik, pemerintah menyediakan minyak tanah subsidi. “Subsidi minyak tanah paling utama untuk penerangan dan industri batik,” ucapnya.

JAKARTA- Departemen Energi Sumber Daya Mineral (DESDM) lewat Ditjen Migas akan menurunkan harga tabung LPG 3 kilogram. Penurunan harga yang efektif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News