Junior Lengkapi Gelar Negeri Matador

Junior Lengkapi Gelar Negeri Matador
Junior Lengkapi Gelar Negeri Matador
AARHUS - Satu lagi prestasi diraih sepak bola Spanyol. Tidak hanya di level senior, dengan menyandingkan gelar Euro 2008 dan Piala Dunia 2010, Spanyol juga berkibar di level junior. Itu seiring dengan sukses Negeri Matador - sebutan Spanyol - merebut juara Euro U-21.

La Rojita (sebutan Spanyol U-21) berhasil mengalahkan Swiss dua gol tanpa balas dalam final di Stadion Aarhus kemarin dini hari WIB (26/6). Kedua gol La Rojita dicetak melalui sundulan gelandang Ander Herrera pada menit ke-41 dan free kick playmaker Thiago Alcantara di menit ke-81.

"Rasanya seperti baru melepaskan beban berat karena sekalipun kami berlaga di even junior, orang tetap menganggap Spanyol dengan nama besarnya sebagai juara dunia," ujar Herrera seusai pertandingan sebagaimana dilansir AS.

"Kami terlalu memberi respek berlebih kepada Spanyol sehingga kami baru bisa melepaskan dari tekanan lawan di babak kedua. Kami memang gagal, tapi kami tetap bangga telah membawa Swiss menjadi dua besar terbaik Eropa," sahut bintang Swiss Xherdan Shaqiri di kesempatan terpisah seperti dilansir 20 Minuten.

AARHUS - Satu lagi prestasi diraih sepak bola Spanyol. Tidak hanya di level senior, dengan menyandingkan gelar Euro 2008 dan Piala Dunia 2010, Spanyol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News