Junjung Tinggi Integritas, BPJamsostek Raih ISO 37001:2016 dan Pengakuan dari ISSA

Junjung Tinggi Integritas, BPJamsostek Raih ISO 37001:2016 dan Pengakuan dari ISSA
Direktur Utama BPJamsostek Anggoro Eko Cahyo. Foto: dok BPJamsostek

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) meraih sertifikasi ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen AntiPenyuapan.

Badan hukum publik ini juga berhasil mendapat pengakuan dari organisasi jaminan sosial internasional (ISSA) karena menerbitkan Certificate of Merit untuk BPJamsostek.

ISO 37001:2016 dan Certificate of Merit seiring adanya Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) yang dibentuk BPJamsostek pada tahun 2015.

UPG dibentuk untuk meminimalisir potensi terjadinya suap dan gratifikasi atau pemberian hadiah yang dapat mempengaruhi pengambilan keputusan.

UPG ini juga berperan dalam memberikan edukasi, sosialisasi dan pengendalian atas suap ataupun hadiah kepada seluruh karyawan BPJamsostek yang dapat berujung pada terjadinya fraud maupun korupsi.

Direktur Utama BPJamsostek Anggoro Eko Cahyo mengutarakan rasa bangganya kepada seluruh insan BPJamsostek dalam menjaga integritas dan budaya organisasi yang menolak keras upaya suap dan korupsi yang sangat merusak reputasi, baik reputasi organisasi maupun individu.

“Sertifikasi yang dilakukan BPJamsostek ini merupakan salah satu langkah preventif dalam menyelenggarakan program jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (2/3/2022).

Selain itu, lanjutnya, BPJamsostek juga melakukan mekanisme pendekatan berbasis risiko agar dapat mengambil keputusan dengan baik terkait dengan hubungan bisnis dengan mitra atau pihak ketiga.

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) meraih sertifikasi ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen AntiPenyuapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News