Jupe Belajar Bikin Menu Sagu

Jupe Belajar Bikin Menu Sagu
Jupe Belajar Bikin Menu Sagu

jpnn.com - JULIA Perez dapat kesempatan belajar kearifan lokal, saat mengunjungi Kepulauan Meranti, Riau, belum lama ini. Selain untuk melakukan observasi untuk film terbarunya yang mengangkat nilai-nilai budaya dan kearifan lokal kepulauan tersebut, Jupe-sapaan akrabnya, juga belajar kuliner khas Meranti.

Dia pun belajar meramu makanan yang berbahan dasar sagu. ’’Kemarin, kita ke tempat jual makanan khas dari Meranti. Ada banyak macamnya, yang semua bahan dasarnya dari sagu. Jadi sekalian belajar juga,’’ kata Jupe seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com).

Jupe berangkat ke Kepulaun Meranti menggunakan pesawat komersil sejak Jumat (30/5). Selama dua hari, perempuan kelahiran Jakarta, 15 Juli 1980 tersebut mendatangi satu demi satu lokasi yang rencananya di jadikan lokasi syuting. Salah satunya pulau Rangsang.

Rupanya pantainya kondisinya sangat memprihatinkan. Dan itulah yang akan diangkat dalam cerita dalam film terbarunya. Dalam alur cerita nantinya akan mengambil kondisi pantai yang mulai terkikis karena abrasi itu.

’’Disana aku sekalian tanam pohon. Ya itung-utung bisa menahan ombak pantai yang mengikir tanah. Dengan ini saya ingin warga semakin giat lagi untuk menanam pohon Mangrove,’’ jelasnya.

Aksi tersebut dilakukan bersama tokoh masyarakat dan pejabat daerah setempat. Tak heran, pohon yang Jupe tanam diberi nama Aku Rapopo. ’’Jadi nanti ketika saya balik lagi, di sini ada pohon Aku Rapopo,’’ terangnya, lantas tertawa kecil.

Jupe yang datang bersama rombongan dari Rumah Produksi Putar bersama sang produser Ramadhoni. ’’Dalam film terbaru nanti saya akan mengangkat potensi yang dimiliki Kepulauan Meranti. Sejak bermain dalam film Gending Sriwijaya, saya komitmen pingin bermain dalam film yang memajukan perfilman Indonesia khususnya dan Indonesia pada umumnya,’’ pungkasnya. (ash)


JULIA Perez dapat kesempatan belajar kearifan lokal, saat mengunjungi Kepulauan Meranti, Riau, belum lama ini. Selain untuk melakukan observasi untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News