Juragan Bela Jokowi soal Cawe-Cawe agar Indonesia Punya Pemimpin Jempolan

Juragan Bela Jokowi soal Cawe-Cawe agar Indonesia Punya Pemimpin Jempolan
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok sukarelawan jaringan Rakyat Untuk Ganjar (JURAGAN) pasang badan untuk membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari berbagai kritik dan cibiran soal niat kepala negara itu cawe-cawe di pilpres mendatang.

Kumpulan volunter pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 itu menegaskan Presiden Jokowi sudah seharusnya cawe-cawe dalam hal yang menyangkut kepentingan bangsa dan negara.

Koordinator JURAGAN Bahroji menyatakan cawe-cawe ala Jokowi hendaknya dimaknai secara positif.

“Karena itu untuk kepentingan bangsa dan keberlangsungan Indonesia, sepatutnya memang Pak Jokowi harus ikut terlibat aktif dalam transisi kepemimpinan Indonesia,” ujar Bahroji melalui layanan pesan ke JPNN.com, Kamis (1/6).

Abah Oji -panggilan akrabnya- meyakini Jokowi tidak akan mengesampingkan moral dan etika dalam berpolitik. Menurut dia, Presiden Ketujuh RI itu tidak bakal menggunakan instrumen negara demi kepentingan jangka pendek.

Oji menegaskan Jokowi tentu sedang berikhtiar memastikan kelanjutan kemajuan Indonesia ke depan.

“Tentu pernyataan Pak Jokowi soal cawe-cawe itu dalam artian positif. Sebagai pemimpin visioner, dia membutuhkan penerus yang sevisi, dan itu ada pada Mas Ganjar,” tutur Oji.

Oleh karena itu Oji mengingatkan pihak lain yang berseberangan dengan niat Presiden Jokowi soal cawe-cawe itu tidak mengumbar syak wasangka, apalagi fitnah. Alasannya, suuzan dan fitnah justru akan kontraproduktif dalam menjaga suasana kondusif menuju Pilpres 2024.

Juragan pasang badan untuk membela Presiden Jokowi dari berbagai kritik dan cibiran soal niat kepala negara itu cawe-cawe di pilpres mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News