Jurgen Klopp Minta Fan Liverpool Tetap di Rumah, Jangan Berkumpul

Jurgen Klopp Minta Fan Liverpool Tetap di Rumah, Jangan Berkumpul
Jurgen Klopp. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, LIVERPOOL - Nakhoda Liverpool Jurgen Klopp meminta suporter timnya tetap di rumah dan tidak berkumpul di stadion, saat pemuncak klasemen Premier League itu melanjutkan perjuangan menyudahi puasa gelar liga yang sudah berlangsung 30 tahun lamanya.

Premier League akan kembali digulirkan Kamis (18/6) dini hari setelah harus terhenti selama tiga bulan karena pandemi COVID-19.

Liverpool hanya membutuhkan enam poin alias dua kemenangan lagi dari sembilan pertandingan tersisa mereka untuk memenangi gelar dan bahkan itu bisa dicapai lebih cepat dengan mengalahkan Everton pada Senin (22/6), asalkan Manchester City yang berada di posisi kedua kalah dari Arsenal dini hari nanti.

Pertandingan akan dimainkan tanpa kehadiran penonton di stadion dan Menteri Olahraga Inggris Nigel Huddleston mengatakan kepada Sky Sports bahwa pemerintah dapat meninjau kembali rencana menggelar beberapa pertandingan di tempat netral jika kerumunan besar terjadi di stadion.

"Sepak bola telah kembali. Karena beberapa alasan akan dilakukan dengan berbeda, tetapi Anda tetap bisa membuatnya istimewa," kata Klopp dalam sebuah video di situs web Liverpool.

Dia menambahkan para pemain tetap mendapatkan dukungan meski tribune dalam keadaan kosong dan kondisi tersebut akan menjadi dorongan bagi pemain tampil maksimal demi meraih gelar.

"Pesan kami, tetap aman, dukung kami dari rumah," pungkas Klopp. (antara/jpnn)

Andai Manchester City kalah dari Arsenal dan Liverpool menang atas Everton, cerita perburuan gelar Premier League musim ini selesai.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News