Jurgen Klopp Tahu Kemampuan Firmino

Jurgen Klopp Tahu Kemampuan Firmino
Jurgen Klopp. Foto: WSPNFC

jpnn.com - INGGRIS - Dua pemain Liverpool Roberto Firmino dan Philippe Coutinho menjadi bintang kala timnya mengalahkan Manchester City 4-1 di Etihad Stadium. 

Khusus Roberto Firmino, ia membuktikan kritik yang mempertanyakan kemampuannya sejak dibeli dari Hoffenheim pada musim panas lalu. 

Pelatih Juergen Klopp  mengatakan dia tahu kemampuan Firmino, karena itu ia menurunkannya dengan peran sebagai false nine kala menyambangi markas City.

"Dia bukan pemain yang buruk. Saya sudah katakan pada anda beberapa minggu lalu tentang kualitasnya dan ia telah berlatih selama 12 hari tanpa gangguan," kata Klopp seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Hal yang sama juga dialami oleh Phil Coutinho dan itu adalah alasan kami bermain seperti ini dengan formasi ini," ujar Klopp.

Klopp mengatakan, ia berupaya menaruh sebanyak mungkin pemain yang telah berlatih bersama sepankang minggu ini. Dua diantaranya adalah Firmino dan Coutinho yang tidak masuk dalam tim nasional Brazil untuk Pra Piala Dunia minggu lalu. Keduanya ikut berlatih di markas Liverpool sepanjang jeda pertandingan internasional. 

"Apa yang kami coba lakukan adalah melihat dan merasakan perkembangan yang terjadi. Kami bisa melakukan lebih baik malam ini namun mungkin tidak dalam serangan balik."(ray/jpnn)


INGGRIS - Dua pemain Liverpool Roberto Firmino dan Philippe Coutinho menjadi bintang kala timnya mengalahkan Manchester City 4-1 di Etihad Stadium. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News