Jurnal Sinergi Fakultas Teknik UMB dapat Pengakuan Internasional

Jurnal Sinergi Fakultas Teknik UMB dapat Pengakuan Internasional
Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng, mengungkapkan apresiasinya kepada Tim Editorial, Tim Reviewer dan seluruh Penulis jurnal SINERGI Fakultas Teknik UMB. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jurnal Singergi yang diterbitkan Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil terindeks Scopus.

Kepastian ini diperoleh melalui penelusuran pada website www.elsevier.com/solution/scopus pada tanggal 5 April 2023. 

Pengakuan yang diberikan Elsevier sebagai lembaga yang menerbitkan indeks scopus membuktikan jurnal Sinergi telah menunjukkan kualitas yang diakui secara global sebagai sumber penelitian yang bermutu. 

Scopus adalah basis data abstrak dan indeksasi yang memuat ribuan jurnal ilmiah dan artikel dari berbagai disiplin ilmu. 

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng, mengungkapkan apresiasinya kepada Tim Editorial, Tim Reviewer dan seluruh Penulis jurnal SINERGI Fakultas Teknik UMB.

“Saya mengucapkan syukur atas hasil diterimanya jurnal SINERGI dalam indeksasi jurnal bereputasi Scopus," ucap Prof. Andi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (11/4).

Menurutnya, hal itu membuktikan kualitas pengelolaan dan konten jurnal SINERGI sudah memenuhi kriteria dengan tingkatan terbaik. 

"Terima kasih juga disampaikan kepada Pimpinan Fakutlas Teknik dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, serta seluruh Pimpinan Universitas Mercu Buana, yang telah melakukan pembinaan dan bimbingan yang intensif pada aspek publikasi dan penerbitan produk penelitian,” kata Andi. 

Jurnal Singergi yang diterbitkan Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil terindeks Scopus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News