Rabu, 22 November 2017 – 15:58 WIB

Juru Rias Minta Kahiyang Ayu Puasa dan Salat Tahajud

Rabu, 08 November 2017 – 07:20 WIB
Juru Rias Minta Kahiyang Ayu Puasa dan Salat Tahajud - JPNN.COM

jpnn.com - Harini merupakan juru rias pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Dia selalu meminta calon pengantin yang akan dirias untuk menjaga laku, misalnya dengan puasa dan salat Tahajud.

FAHMI SAMASTUTI, Solo

WAJAH Harini terlihat cemas. Bersama suaminya, M. Topo Broto, dilihatnya lagi daftar nama anggota keluarga yang harus dicek. ”Piye iki (bagaimana ini) kok belum banyak yang rias?” tanya Harini.

Jam menunjukkan pukul 16.00 WIB. Di lantai 5 Hotel Alila, Solo, kemarin (7/11) itu, baru terlihat beberapa orang. Jadilah ke-12 perias Harini lebih banyak mondar-mandir dan mengobrol di sekitar ruang rias.

Padahal, setelah magrib, mempelai lelaki Bobby Nasution dan keluarga yang jadi tanggung jawab Harini dan tim untuk dirias sudah harus berangkat menuju kediaman sang calon mertua, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Di sana akan berlangsung seserahan sekaligus mengambil ageman untuk akad nikah dan resepsi hari ini (8/11). ”Baru sedikit yang ke sini. Padahal, total (yang harus dirias, Red) ada 70 orang lebih,” imbuhnya.

Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution ini bukan pengalaman pertama Harini terlibat dalam hajatan mantenan kepala negara.

Dua tahun lalu, perempuan kelahiran Lumajang, 1 Mei 1952, itu juga menangani tata rias untuk pernikahan Gibran Rakabuming, putra sulung Jokowi, dengan Selvi Ananda.

SHARES
loading...
loading...
Komentar