Jurus Bamsoet Sosialisasikan Empat Pilar MPR di Komunitas Otomotif

Jurus Bamsoet Sosialisasikan Empat Pilar MPR di Komunitas Otomotif
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar yang menyasar komunitas otomotif, Minggu (23/8).

Menurut Ketua MPR Bambang Soesatyo, ada 200 orang dari 100 klub otomotif yang ikut dalam kegiatan tersebut.

"Kalau kemarin kami mengadakan dengan komunitas motor besar, untuk hari ini kami bersama dengan komunitas klub-klub mobil. Ada yang baru namun lebih banyak yang antik dan klasik," ucap Bamsoet -panggilan akrabnya- di sela-sela pembukaan acara itu.

Kegiatan itu diselenggarakan di Gedung Nusantara IV MPR/DPR/DPD RI. Seluruh proses dalam kegiatan itu pun  mengedepankan protokol Covid-19.

Sebagian besar peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR itu dari klub mobil antik. Di antara peserta Sosialisasi Empat Piliar MPR itu ada kolektor mobil yang pernah dipakai Presiden RI saat peringatan hari kemerdekaan.

Bamsoet dalam kesempatan itu juga menyampaikan permohonan maaf. Sebab, tidak semua klub otomotif bisa diundang untuk mengikuti Sosialisasi Empat Pilar kali ini.

Menurut Bamsoet, kegiatan itu harus mematuhi protokol kesehatan sehingga jumlah pesertanya dibatasi. "Hari ini hanya bisa menampung 100 klub saja dan masih 300 klub yang ingin ikut," tutur politikus Golkar itu.

Pada kesempatan sama Komjen (Purn) Nanan Sukarna yang juga penasihat ketua MPR mengajak para anggota klub-klub otomotif berkomitmen menjunjung ninlai-nilai Empat Pilar Kebangsaan. Menurutnya, menjunjung tinggi nilai-nilai dalam Empat Pilar Kebangsaan merupakan bentuk nasionalisme.

Ratusan anggota komunitas klub otomotif mengikuti sosiasliasi Empat Pilar yang dilaksanakan MPR RI, Minggu (23/8)