Jurus Cak Imin Semangati Murid Sekolah Darurat di Lombok

Jurus Cak Imin Semangati Murid Sekolah Darurat di Lombok
Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar saat mengunjungi sekolah darurat di Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat (7/9). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar mengunjungi sekolah darurat di Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat (7/9). Kehadiran pria yang akrab disapa Cak Imin itu disambut anak-anak dan masyarakat setempat dengan penuh kegembiraan.

Cak Imin dalam kesempatan itu mengaku sangat bersyukur bisa bertatap muka dengan anak-anak sekitar. “Kalian harus tetap semangat,” ujarnya.

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menyemangati anak-anak yang ada di sekolah darurat itu agar terus mengikuti belajar mengajar di tengah keterbatasan. "Ini ujian agar kita sabar,” tambah dia.

Memang, sekolah darurat itu jauh dari layak. Sebab, murid-muridnya tak nyaman bila hujan turun.

Oleh karena itu Cak Imin meminta  pemerintah mengambil langkah cepat dalam rehabilitasi Lombok pascagempa. "Prioritaskan bangunan sekolah,” ujarnya.

Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu juga mengharap sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan bisa segera direhab. “Hujan akan segera tiba, untuk itu bangunan sekolah darurat harus mendapat pengganti yang memadai,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar menyemangati murid-murid di sekolah darurat di di Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, NTB.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News