Jurus Dahlan Agar tak Ada yang Berani Peras BUMN

Jurus Dahlan Agar tak Ada yang Berani Peras BUMN
Jurus Dahlan Agar tak Ada yang Berani Peras BUMN

jpnn.com - JAKARTA - Mendekati tahun politik, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mewanti-wanti anak buahnya agar tak memberikan sejumlah uang. Kalaupun ada yang mencoba memeras BUMN, Dahlan minta agar segera melaporkan pada dirinya.

"Ya kalau ada yang coba-coba (memeras-red) laporkan ke saya. Jadi kalau ada yang lain mau meras ya ngomong ke saya," pinta Dahlan saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (11/2).

Bahkan, pria yang dijuluki sebagai 'Mr Turnaround' oleh harian terkemuka Singapura, Strait Times itu tak segan mengadaikan namanya, dengan harapan pemeras itu kapok.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh dirut (BUMN-red), anda boleh menggunakan nama saya untuk menolak permintaan-permintaan itu. 'Bilang saja Pak Menteri enggak membolehkan', itu sudah paling enak ngomong gitu," terang dia.

Cara itu kata Dahlan cukup ampuh menghalau pihak lain yang berniat memeras BUMN. Seperti yang baru-baru ini menimpa Pertamina yang dikabarkan ikut memberi uang 'THR' pada Komisi VII DPR. "Itu sudah dilakukan Pertamina dan yang lain juga," tukas menteri yang ogah pakai pengawalan ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Mendekati tahun politik, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mewanti-wanti anak buahnya agar tak memberikan sejumlah uang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News