Sutarman Siapkan Sanski Bagi Polisi tak Netral di Pemilu

Sutarman Siapkan Sanski Bagi Polisi tak Netral di Pemilu
Sutarman Siapkan Sanski Bagi Polisi tak Netral di Pemilu

jpnn.com - JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman mengingatkan kembali para personelnya baik di pusat dan di daerah agar bersikap netral dalam membantu pengamanan Pemilu 2014. Ini disampaikan Sutarman di sela-sela menghadiri Rakornas Pemantapan Pemilu di Jakarta, Selasa, (11/2). Menurut Sutarman akan diberlakukan sanksi jika ada personil polisi yang bersikap tidak netral.

"Ada sanksi disiplin, sanksi kode etik dan ada sanksi pidananya. Kalau proses disiplin, memenuhi syarat itu, maka kemungkinan dapat sanksinya. Ini tergantung pelanggaran yang dibuat," kata Sutarman.

Sementara itu, terkait persiapan pengamanan Pemilu, Sutarman memastikan pihaknya sudah menyiapkan personil yang dibutuhkan. Pengamanan prioritas disiapkan di masing-masing Polda. Terutama yang disiapkan untuk cadangan adalah pasukan Brimob yang berfungsi untuk pengamanan saat huru-hara.

"Untuk huru hara personil brimob kita siapkan ada 33.000 personil. Akan kita dorong ke berbagai provinsi. Setiap saat bisa diturunkan," sambung Sutarman.

Dalam penyelenggaraan Pemilu ini, Sutarman berharap masyarakat berpartisipasi untuk mengamankan wilayahnya masing-masing. Selain itu, ia juga meminta masyarakat tidak terpengaruh dengan politik uang yang dilakukan oknum-oknum tertentu. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman mengingatkan kembali para personelnya baik di pusat dan di daerah agar bersikap netral dalam membantu pengamanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News