Jurus Jitu Ganjar Muda Padjajaran Meningkatkan Perekonomian Warga Garut

Jurus Jitu Ganjar Muda Padjajaran Meningkatkan Perekonomian Warga Garut
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) meresmikan rumah produksi keripik kangkung krispi yang berada di Desa Bunisari, Kec. Malangbong, Kab. Garut, Jawa Barat, Minggu (16/4). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, GARUT - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) meresmikan rumah produksi keripik kangkung krispi yang berada di Desa Bunisari, Kec. Malangbong, Kab. Garut, Jawa Barat, Minggu (16/4).

Peresmian itu dilakukan oleh Koordinator Daerah relawan GMP Kab. Garut, Mamad Komarudin bersama para petani binaan GMP serta masyarakat setempat.

Sebab, keripik ini terbuat dari sayur kangkung yang ditanam sendiri oleh para petani binaan GMP.

"Bismillah. Saya resmikan rumah produksi keripik kangkung. Kelompok Tani Padjajaran, khas Garut, Jawa Barat. Mudah-mudahan berkah," ucap Mamad yang disambut bahagia oleh masyarakat.

Menurutnya, GMP telah mempersiapkan semua peralatan pembuatan keripik, pengemasan hingga pemasaran produk keripik. Sehingga, masyarakat nanti yang membuat keripik tidak perlu khawatir ketika memproduksi keripik tersebut.

"Mulai cara mengelola sampai ke pemasaran, sampai ke tingkat perizinannya, ke tingkat label halalnya, kemasannya semua ini dibantu oleh GMP," tuturnya.

Pada kesempatan itu, GMP juga mengadakan pelatihan pembuatan keripik sayur dari bahan kangkung dan bayam.

Masyarakat diajarkan oleh narasumber profesional di bidangnya. Warga juga diajarkan teori sekaligus membuat langsung keripik tersebut.

Pada kesempatan itu, Ganjar Muda Padjajaran juga mengadakan pelatihan pembuatan keripik sayur dari bahan kangkung dan bayam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News