Jurus Mbak Khofifah Semangati Calon Mahasiswa Gagal Lolos SNMPTN

Jurus Mbak Khofifah Semangati Calon Mahasiswa Gagal Lolos SNMPTN
Tahapan pendaftaran SNMPTN 2019 sudah dimulai. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan semangat kepada sejumlah calon mahasiswa yang gagal lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

"Kepada siswa atau calon mahasiswa yang belum lolos jangan kecil hati atau putus asa," ujar Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya, Selasa (23/3).

Menurut Khofifah, para calon mahasiswa yang gagal bisa mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar pada April mendatang.

Baca Juga: Detik-detik Satpol PP Merampas KTP Dekan FH UGR, Diwarnai Teriakan, Tegang

"Saya yakin yang hari ini belum lolos, tapi saat SBMPTN akan lulus atau lewat jalur mandiri universitas. Syaratnya, tetap semangat, pantang menyerah, optimistis, dan terus berdoa," ucap Khofifah.

Berdasarkan data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Jawa Timur menempati peringkat pertama pendaftar yang diterima lolos lewat jalur SNMPTN sebanyak 16.998 orang.

Khofifah mengaku bangga atas capaian tersebut, apalagi Jawa Timur masih berkutat dengan masalah Covid-19.

Baca Juga: Cara Kwarda Pramuka Jatim Berkemah di Kala Pandemi Covid-19

Menurut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa para calon mahasiswa yang gagal lolos SNMPTN bisa mengikuti Seleksi SBMPTN yang digelar pada April mendatang.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News