Jurus PPP Gaet Suara Muslim demi Ganjar: Tonjolkan Sosok Cawapres Tokoh Islam

Jurus PPP Gaet Suara Muslim demi Ganjar: Tonjolkan Sosok Cawapres Tokoh Islam
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi tidak terlalu khawatir dengan elektabilitas bakal capresnya, Ganjar Pranowo, yang belum begitu kuat di kalangan umat Islam.

Awiek -panggilan akrab Baidowi- meyakini elektabilitas Ganjar akan langsung terkerek ketika bakal capres dari koalisi PPP, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hanura, dan Partai Perindo itu memiliki pendamping untuk Pilpres 2024.

"Hasilnya pasti berbeda kalau Ganjar sudah menentukan sosok bakal cawapres," ujar Awiek di Jakarta, Selasa (10/10/2023.

Pernyataan Awiek itu sebagai respons atas temuan Indonesia Survei Center (ISC) tentang elektabilitas Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Menurut Awiek, PPP punya tugas memaksimalkan dukungan untuk Ganjar Pranowo dari umat Islam.

Mantan wartawan itu menegaskan bakal cawapres untuk Ganjar merupakan tokoh muslim. "Sosok cawapres akan kami tonjolkan," ucapnya Awiek.

Pengamat politik dari Ipsos Public Affairs Arif Nurul Imam punya pendapat yang senada dengan Awiek.

Menurut Arif, salah satu cara menaikkan dukungan dari kalangan Muslim untuk Ganjar ialah memasangkan mantan gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu dengan tokoh yang merepresentasikan umat Islam.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi meyakini elektabilitas Ganjar akan langsung terkerek jika mantan gubernur Jateng itu sudah memiliki cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News