Justru Elsya yang Setor ke Fathanah

Justru Elsya yang Setor ke Fathanah
Elsya Putri Adiyanti (kanan) menggelar konprensi pers di warkop Dg Sija, Kamis (23/5) terkait dipanggil oleh KPK karena diduga menerima dana dari Ahmad Fathanah senilai IDR 1 milyar melalui rekening Bank Mandiri. Elsya yang kuliah di Universitas Hasanuddin ini membantah jika itu adalah uang dari Fathanah. TAWAKKAL/FAJAR/JPNN
MAKASSAR -- Elsya Putri Adiyanti masuk daftar 45 perempuan yang kebagian uang Ahmad Fathanah. Akan tetapi, mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Hasanuddin (Unhas) membantah. Ia mengaku tidak pernah menerima transferan Fathanah, tersangka dugaan suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Saat jumpa pers di Warung Kopi Daeng Sija, Jalan Bulevard Makassar, Kamis (23/5), Elsya justru mengaku mengirim uang ke Fathanah sebesar Rp 2 miliar.

"Yang benar saya mengirim  uang menggunakan rekening anak saya di Mandiri ke Fathanah tertanggal 14 Juni 2012 sebanyak Rp 2 miliar. Uang itu saya kirim dua kali, masing-masing Rp 1 miliar pada hari yang sama," ungkap Mulyadi yang mendamping Elsya saat jumpa pers.

Mulyadi adalah ayah Elsya. Ia merupakan salah satu tim sukses pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) pada Pilgub Sulsel Januari 2013 lalu. Pengusaha tambang di Sulawesi Tenggara ini mengakui  mengirim uang itu sebagai uang tambahan dana kampanye Pilgub Sulsel.

MAKASSAR -- Elsya Putri Adiyanti masuk daftar 45 perempuan yang kebagian uang Ahmad Fathanah. Akan tetapi, mahasiswi Hubungan Internasional Universitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News