Jusuf Kalla Bersedih atas Berpulangnya Sahabat Pak Harto

Jusuf Kalla Bersedih atas Berpulangnya Sahabat Pak Harto
SEMASA HIDUP: Lee Kuan Yew dan Soeharto. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) termasuk tokoh Indonesia yang merasa kehilangan sosok mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew yang meninggal dunia Senin (23/). JK mengaku sudah menyampaikan sendiri belasungkawanya pemerintah Singapura atas meninggalnya 'Bapak Pendiri Singapura' tersebut.

"Tadi saya sudah menyampaikan tentu pemerintah dan saya pribadi menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya almarhum Bapak Lee Kuan Yew," ujar Wapres di sela menghadiri kegiatan International Conference on Terrorism and ISIS di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3).

Sama seperti Presiden Joko Widodo, JK pun memuji kepemimpinan Lee Kuan Yew. Menurutnya Lee Kuan adalah salah satu pemimpin ASEAN yang sangat berpengaruh karena ia banyak memberi inspirasi untuk pembangunan. Menurutnya, Lee Kuan dulunya sangat dekat dengan Presiden RI, Soeharto.

"Beliau lah yang memberikan inspirasi kepada semua bagaimana pembangunan negara-negara ASEAN ini bisa dilaksanakan dengan baik dan beliau waktu itu bersama pak Harto sebenarnya," kata JK.

Usai mengikuti acara tersebut, Wapres akan mendatangi Kedutaan Besar Singapura di Indonesia untuk menyampaikan belasungkawa kepada pemerintah negara tersebut. (flo/jpnn)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) termasuk tokoh Indonesia yang merasa kehilangan sosok mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News