JPNN.com

Jusuf Kalla Ucapkan Kalimat Ini Setelah Saksikan Aksi Mulia Prajurit TNI di Mabes TNI

Selasa, 22 September 2020 – 23:05 WIB
Jusuf Kalla Ucapkan Kalimat Ini Setelah Saksikan Aksi Mulia Prajurit TNI di Mabes TNI - JPNN.com
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla serta para pejabat teras TNI dan PMI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/9). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI Tahun 2020, TNI menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa donor darah dan membagikan 10.000 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla serta para pejabat teras TNI dan PMI.

Pelaksanaan kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT ke-75 TNI Tahun 2020 dilaksanakan di 186 tempat yaitu 100 di cabang PMI dan 86 di instansi TNI, yang diselenggarakan dari tanggal 4 sampai hari ini Selasa 22 September 2020. Di Mabes TNI Cilangkap tercatat 1000 pendonor darah dari TNI-Polri, PNS TNI, Dharma Pertiwi dan masyarakat menyumbangkan darahnya.

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial dan bakti Keluarga Besar TNI untuk membantu meringankan beban masyarakat dan sinergi TNI dengan PMI dalam meningkatkan pasokan darah di Indonesia.

“Saya mengapresiasi kepada penyelenggara dan pendonor yang secara sukarela telah berpartisipasi dalam kegiatan yang mulia ini dalam memberi manfaat untuk orang banyak,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI atas peranan dan kerelaannya, untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI.

Dia mengakui di masa pandemi Covid-19 ketersediaan darah di PMI menurun 50 persen.

“Dengan kegiatan baksos donor darah TNI-Polri yang turut serta dalam mengatasi masalah stok darah di PMI dapat terjaga mencapai 80 persen. Dan, PMI akan terus meningkatkan menjadi 95 persen sehingga bisa memenuhi kebutuhan di masyarakat,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri