Jutaan Masyarakat Indonesia Tuna Aksara Dasar

Jutaan Masyarakat Indonesia Tuna Aksara Dasar
Jutaan Masyarakat Indonesia Tuna Aksara Dasar
JAKARTA - Direktur Pembinaan Pendidikan Masyarakat, Kemendikbud, Ella Yulaelawati, menyebutkan di Indonesia terdapat 6,7 juta orang dewasa dan lebih dari 6 juta lansia yang belum menguasai keaksaraan dasar. Jumlah itu diharapkan bisa terus ditekan dengan peningkatan jumlah pengguna media digital di Indonesia. Sebab, Indonesia menempati peringkat keempat dunia sebagai negara pengguna situs jejaring sosial Facebook terbanyak yakni 50,4 juta orang.

"Saat ini, masih ada 6,7 juta orang dewasa dan lebih dari 6 juta lansia yang belum menguasai keaksaraan dasar," kata Ella Yulaelawati di sela-sela seminar keaksaraan internasional di Jakarta, Kamis (1/11).

Disebutkan, Indonesia berada urutan kelima pengguna situs Twitter dengan jumlah 29,4 juta orang, dan masuk dalam dua puluh besar negara pengguna internet tertinggi dengan angka 55 juta pengguna.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nonformal dan Informal, Kemendikbud, Lydia Freyani mengharapkan seminar internasional keaksaraan yang mempertemukan sejumlah negara-negara E-9 dan Asean bisa menelurkan konsep keasaraan digital guna mengurangi angka tuna aksara di Indonesia.

JAKARTA - Direktur Pembinaan Pendidikan Masyarakat, Kemendikbud, Ella Yulaelawati, menyebutkan di Indonesia terdapat 6,7 juta orang dewasa dan lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News