Juve 1-2 Barca: Neymar Tak Ternilai

Juve 1-2 Barca: Neymar Tak Ternilai
Neymar. Foto-foto: AFP

jpnn.com, NEW JERSEY - Partai uji coba Barcelona versus Juventus dalam International Champions Cup 2017 di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Minggu (23/7) pagi WIB tadi, menjadi panggung pembuktian Neymar. Superstar Brasil berusia 25 tahun itu memang pantas ditebus hingga Rp 3,4 triliun.

Barcelona juga sepertinya sengaja menjadikan partai ini sebagai pentas buat Neymar. Sejak awal, sorotan kamera lebih tertuju ke Neymar. Sang pemain juga menjadi yang terakhir masuk ke lapangan, di belakang Lionel Messi.

Biasanya, saat kedua tim memasuki lapangan, pemain yang paling belakang adalah aktor utama tim. Biasanya, Messi menjadi pemain Barcelona terakhir yang masuk ke lapangan, atau saat berdiri satu saf sebelum salam-salaman dengan pemain lawan, Messi (kalau sedang tak jadi kapten) yang berdiri paling pinggir.

Namun dalam laga tadi, Neymar!

Juve 1-2 Barca: Neymar Tak Ternilai

Saat laga, Neymar memang mengeluarkan semua aksinya. Gocekan Samba, akurasi hingga bikin pemain lawan geram. Di depan 82.104 penonton di MetLife, Neymar membawa Barcelona menang 2-1.

Dua gol Barca dicetak Neymar dan itu bukan gol biasa. Gol pertama di menit ke-15; berkat kerja sama satu dua dengan Paco Alcacer, Neymar melepaskan sepakan yang tak terjangkau kiper sekelas Gianluigi Buffon.

Gol kedua di menit ke-26 lebih Neymar banget. Enam pemain Juventus hanya bisa melihat bola seperti menempel di kaki Neymar. Meliuk dan menari di depan enam awak Juve dan kemudian jedor! Buffon kembali tak bisa menjangkau bola hasil sepakan Neymar.

Partai uji coba Barcelona versus Juventus dalam International Champions Cup 2017 di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Minggu (23/7) pagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News