Juventus Janji Main Serius

Juventus Janji Main Serius
Seorang suporter Juventus memeluk pemain kesayangannya Andrea Pirlo saat melakukan sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (5/8). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Juventus menjanjikan penampilan serius dalam tur pramusim di Indonesia. Malam ini (6/8) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Gianluigi Buffon dkk akan bertanding melawan ISL All Star. (siaran langsung MNCTV pukul 20.00 WIB).

Penampilan Juventus di Indonesia ini dinantikan banyak orang. Di bawah pelatih anyar Massimiliano Allegri, scudetto Serie A musim lalu itu banyak yang meragukan performanya.

Dalam sesi preskon kemarin (5/8) di Hotel Four Season Kuningan, Allegri menyatakan tak banyak mendengar tentang sepak bola Indonesia. Meski demikian mantan pelatih AC Milan dan Cagliari itu menyebutkan sepak bola negara-negara Asia sedang dalam perkembangan.

"Besok (hari ini,red.) lawan tim Indonesia adalah waktu yang tepat untuk mengecek fisik tim kami. Apakah mereka sudah bugar lagi sekembalinya dari Piala Dunia," kata Allegri.

Soal formasi tiga bek yang jadi identitas Juventus di era kepelatihan Antonio Conte, akan dipertahankan. Kalaupun ada evaluasi dengan formasi tiga bek, baru akan ditentukan setelah laga lawan ISL All Star tersebut.

Dalam sesi latihan kemarin, Allegri menguji coba kesolidan Chiellini-Bonucci-Lichtsteiner . Trio pemain ini diinstruksikan menahan gempuran penyerang seperti Claudio Marchisio.

Sedang gelandang Juventus Paul Pogba melihat timnya punya spirit baru di bawah Allegri. Pogba sendiri menolak membandingkan era Conte dengan Allegri.

"Conte adalah pelatih bagus. Namun keputusannya meninggalkan tim adalah pilihannya. Kami sekarang punya pelatih baru. Dan kami akan menjalani musim ini dengannya," sebut pemain asal Prancis itu.

JAKARTA - Juventus menjanjikan penampilan serius dalam tur pramusim di Indonesia. Malam ini (6/8) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Gianluigi Buffon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News