Juventus Perkasa di Liga Champions

Juventus Perkasa di Liga Champions
Juventus Perkasa di Liga Champions
TURIN - Juventus memang jeblok di pentas domestik, tapi tidak di ajang Liga Champions. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu tampil perkasa saat menggulung wakil Spanyol Real Madrid 2-1 (1-0) pada matchday ke-3 di Stadion Olimpiade, Turin, Rabu (22/10) dini hari. Kemenangan itu mengantarkan Juve ke puncak klasemen sementara grup H dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Bandingkan dengan pencapaian Juve di arena Liga Italia Serie A. Hingga pekan ketujuh, tim paling sukses di Italia tersebut masih tertahan di peringkat ke-12 dengan mengemas sembilan poin. Juve mencatat rekor dua kali menang, tiga kali seri, dan dua kali kalah.

Kemenangan atas Real sekaligus menghentikan episode negatif Juve. Dalam lima laga sebelumnya, tim besutan allenatore Claudio Ranieri itu tidak pernah menang. Rentetan hasil tersebut membuat posisi Ranieri tersudut dan terancam pecat.

"Kami berharap agar kemenangan ini menjadi pijakan untuk meraih kemenangan-kemenangan berikutnya," kata kapten Juve Alessandro Del Piero seperti dilansir Reuters. Del Piero mencetak gol indah ke gawang Real saat pertandingan baru berjalan lima menit. Heading Amaruri pada menit ke-49 menggandakan keunggulan tuan rumah. Sedangkan Real membalas lewat gol Ruud van Nistelrooy pada menit ke-66.

TURIN - Juventus memang jeblok di pentas domestik, tapi tidak di ajang Liga Champions. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu tampil perkasa saat menggulung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News