Juventus Raih Kemenangan Pertama

Juventus Raih Kemenangan Pertama
Juventus Raih Kemenangan Pertama

jpnn.com - TURIN—Setelah tiga kali bermain imbang dan sekali menelan kekalahan raksasa sepakbola Italia, Juventus akhirnya merasakan manisnya kemenangan perdana. Adalah wakil Denmark, FC Copenhagen yang menjadi tumbal tim kuda zebra. Dalam laga kelima fase grup Liga Champions Eropa, Kamis (28/11) dini hari WIB, Juve menang 3-1.

Hasil manis tersebut sekaligus membuka peluang tim asal Kota Turin tersebut untuk melaju ke babak 16 besar. Juve kini mengumpulkan enam angka dan berhak atas posisi kedua.

Namun demikian nasib anak-anak asuh Antonio Conte itu harus ditentukan dalam laga terakhir Desember mendatang. Mereka harus bisa menang saat melawat ke markas Galatasaray jika ingin mendampingi Real Madrid yang telah lebih dulu memastikan satu tempat di babak Knock Out.

Dalam laga yang berlangsung di Juventus Arena ini tuan rumah harus berterimakasih pada wasit Swedia, Jonas Eriksson yang berbaik hati memberi dua tendangan penalty. Menit ke 28, Juve diuntungkan dengan pelanggaran Lars Jacobsen yang menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.  Arturo Vidal yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugas dengan sempurna. Juve unggul 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tim tamu berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 56.  Saat itu Olof Mallberg berhasil mencetak gol penyeimbangsetelah  memaksimalkan umpan Sigurdsson. Skor kini menjadi satu sama.

Mallberg yang menjadi pahlawan di malah membawa petaka bagi timnya di menit ke 60. Saat itu pelanggaran yang dilakukannya terhadao Llorente membuat wasit kembali menunjuk titik putih sebagai hukuman. Vidal yang kembali menjadi algojo sukses mencetak gol kedua. Juve kembali unggul 2-1.

Dua menit berselang Vidal kembali beraksi dengan mencetak hattrick. Kali ini lewat umpan Pogba, pemain tim nasional Chile ini sukses membawa timnya unggul 3-1. Kedudukan ini bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)


TURIN—Setelah tiga kali bermain imbang dan sekali menelan kekalahan raksasa sepakbola Italia, Juventus akhirnya merasakan manisnya kemenangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News