KA Bandara Soekarno- Hatta Sudah Beroperasi Kembali

KA Bandara Soekarno- Hatta Sudah Beroperasi Kembali
Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Ilustrasi Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Jalur KA Bandara Soekarno-Hatta sudah bisa beroperasi kembali pascalongsoran yang terjadi di perimeter selatan pada Senin (5/2).

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto menjelaskan pada hari ini, Kamis (8/2) telah dilaksanakan uji coba operasi menggunakan lokomotif dan rangkaian KA bandara oleh tim teknis PT KAI bersama konsultan independen.

"Hasil uji coba dan kajian teknis oleh konsultan independen hari ini menyatakan bahwa jalur telah bisa dilalui KA Bandara, maka malam ini KA Bandara beroperasi kembali," jelas Heru.

KA Bandara Soekarno- Hatta mulai beroperasional pukul 19:51 WIB untuk relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City) - Stasiun Batu Ceper - Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

Kemudian Pukul 20:40 WIB untuk relasi Stasiun Bandara Soekarno Hatta -Stasiun Batu Ceper - Stasiun Sudirman Baru (BNI City).

Dengan begitu, KA Bandara akan beroperasi normal dan sesuai dengan jadwal perjalanan yang berlaku.

"Pembatasan kecepatan hanya sekitar 100 meter pada jalur yang berdekatan dengan titik longsor, sehingga tidak berpengaruh terhadap waktu tempuh KA Bandara Soekarno Hatta," imbuh Heru.(chi/jpnn)

 


KA Bandara Soekarno- Hatta mulai beroperasional pukul 19:51 WIB untuk relasi Stasiun Sudirman Baru - Stasiun Batu Ceper - Stasiun Bandara Soekarno Hatta.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News