Menhub Minta Jaminan dari Profesional Ahli Konstruksi

Menhub Minta Jaminan dari Profesional Ahli Konstruksi
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, TANGERANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung kondisi longsoran di Bandara Soekarno-Hatta yang memakan korban jiwa.

Budi menegaskan harus ada jaminan dari profesional ahli konstruksi, konsultan dan kontraktor bahwa kejadian yang sama seperti ini tidak akan terulang kembali.

"Kami minta jaminan dari profesional ahli konstruksi, konsultan dan kontraktor sendiri agar hal ini tidak terjadi lagi,” tegas Budi, Rabu (7/2).

Budi juga telah bersepakat dengan Menteri PUPR, bahwa sesuai dengan undang-undang jasa konstruksi maka Komite Keselamatan Konstruksi akan menilai pekerjaan proyek ini tersebut.

Karena itu, mantan dirut AP II ini akan memberikan masukan dengan baik.

Terkahir, Budi menyampaikan permohonan maaf kepada korban, serta menyampaikan rasa keprihatinannya. Dia juga mengapresiasi tim penyelamat yang telah bekerja dengan baik.

“Untuk teman-teman di lapangan seperti AP II, Basarnar, dan polisi yang secara luar biasa telah bekerja, saya sampaikan apresiasi. Saya juga prihatin atas kejadian ini semoga menjadi pelajaran berharga bagi kita jangan ada lagi hal-hal seperti ini,” tandas Budi.(chi/jpnn)

 


Menhub menegaskan harus ada jaminan dari profesional ahli konstruksi, konsultan dan kontraktor bahwa kejadian yang sama seperti ini tidak akan terulang kembali.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News