Senin, 24 September 2018 – 20:22 WIB

KA Bandara Solo Ekspres Dioperasikan Sementara Waktu

Kamis, 17 Mei 2018 – 12:02 WIB
KA Bandara Solo Ekspres Dioperasikan Sementara Waktu - JPNN.COM

jpnn.com, SURAKARTA - KA Bandara Adi Soemarmo hari ini, Kamis (17/5) diresmikan pengoperasian melayani lintas Solo – Yogyakarta – Kutoarjo, untuk sementara waktu.

Pengoperasian ini dilakukan setelah melewati tahapan ujicoba dan sertifikasi dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

KA Solo Ekspres ini diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didamping perwaikilan Meneg BUMN, Direktur Jenderal Perkeretaapian, Zulfikri.

Kemudian Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo dan Dirut PT.KAI Edi Sukmoro bertempat di Stasiun Solo Balapan.

"Pengoperasian KA Bandara Adi Soemarmo untuk sementara waktu menjadi KA Solo Ekspres ini, adalah untuk memenuhi animo calon penumpang KA yang cukup tinggi pada lintas Solo – Yogyakarta – Kutoarjo," ujar Zulfikri

Untuk operasional KA Solo Ekspres, disiapkan empat jadwal perjalanan KA berangkat dari Stasiun Solo Balapan setiap pukul 08.40 WIB dan 15.40 WIB serta keberangkatan dari Stasiun Kutoarjo pada pukul 11.15 WIB dan 18.25 WIB.

Besaran tarif KA yang ditetapkan operator berlaku parsial, untuk rute Stasiun Solo Balapan – Stasiun Kutoarjo PP berlaku tarif sebesar Rp 40 ribu, sedangkan untuk rute Stasiun Solo Balapan – Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Yogyakarta – Stasiun Kutoarjo berlaku tarif sebesar Rp 30 ribu.

"Tarif yang ditetapkan ini sebanding dengan fasilitas dan kenyamanan yang diperoleh penumpang," tutur dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar