KA Bandara Solo Ingin Dijadikan Proyek Percontohan

KA Bandara Solo Ingin Dijadikan Proyek Percontohan
Kereta api. Ilustrasi. Foto dok JPG

jpnn.com, SOLO - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta pembangunan proyek kereta api Bandara Solo rampung pada November 2018.

Menurut Budi, KA Bandara Solo akan mempermudah akses masyarakat yang akan berangkat ataupun pulang dari Bandara Solo ke Klaten, Prambanan maupun Madiun.

"Saat ini Pertumbuhan penumpang di Solo paling besar jumlahnya. Satu tahun lalu sekitar 1,4 juta penumpang, saat ini sudah mendekati 2,4 juta penumpang. Kalau catchment (jangkauan) area bertambah, penumpangnya juga bertambah," ucap Budi.

"Kami harapkan bisa sama dengan Jogja yaitu sekitar 8 sampai 10 juta penumpang," imbuh Budi dalam siaran persnya, Jumat (25/8).

Mantan dirut AP II ini ingin proyek KA Bandara Solo cepat diselesaikan dengan baik. Sehingga bisa menjadi contoh untuk proyek lainnya.

"Saya ingin ini dipercepat supaya bisa jadi contoh yang lain, seperti terminal (Tirtonadi) bisa jadi contoh yang lain. Jadi cepat, bagus dan murah. Saya apresiasi teman-teman di sini sudah bekerja baik. Catatan saya harus lebih baik lagi terutama administrasinya," harap Budi.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta pembangunan proyek kereta api Bandara Solo rampung pada November 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News