JPNN.com

Mulai Besok, KA Bandara Lakukan Penyesuaian Operasional

Minggu, 20 September 2020 – 04:31 WIB
Mulai Besok, KA Bandara Lakukan Penyesuaian Operasional - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Railink akan melakukan penyesuaian operasional KA Bandara Soekarno-Hatta mulai 21 September 2020 sehubungan dengan pemberlakuan PSBB di wilayah DKI Jakarta.

Mulai Senin (21/9) besok, PT Railink akan beroperasi mulai pukul 05.40-17.40 WIB, untuk relasi Stasiun Manggarai sampai Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan mulai pukul 06.57-18.57 WIB untuk relasi Stasiun Bandara Soekarno-Hatta sampai Stasiun Manggarai.

Operasional Kereta Api Bandara ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

“Mulai 21 September 2020, Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta akan melakukan penyesuaian jadwal perjalanan dari 48 perjalanan menjadi 40 perjalanan perhari. Dan KA Bandara bisa menjadi alternatif transportasi yang aman bagi masyarakat karena kami melaksanakan penerapan protokol kesehatan yang ketat baik dari sisi layanan, petugas, maupun fasilitas," ujar Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari.

Mukti juga mengingatkan seluruh calon penumpang harus patuh kepada protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, dalam keadaan sehat, suhu tubuh lebih dari 37,3 Celcius tidak diperkenankan naik KA.

“Selain itu, bagi calon penumpang KA Bandara yang tidak memenuhi ketentuan tidak kami izinkan untuk menggunakan layanan KA Bandara," imbuh Mukti.

Khusus bagi penumpang Kereta Api Bandara yang menuju Bandara Soekarno-Hatta, PT Railink mengimbau agar bisa menyesuaikan waktu keberangkatan mengacu pada persyaratan perjalanan pada masa New Normal untuk tiba di bandara 3 jam sebelum keberangkatan.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy