JPNN.com

KA Makassar - Parepare Beroperasi Akhir 2020 Bakal Terkoneksi dengan Pabrik Semen

Rabu, 20 Maret 2019 – 20:36 WIB KA Makassar - Parepare Beroperasi Akhir 2020 Bakal Terkoneksi dengan Pabrik Semen - JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Kementerian Perhubungan terus menggenjot peyelesaian pembangunan jalur KA Trans Sulawesi, khususnya pada jalur KA Makassar – Parepare.

Pada April 2019, jalur KA sepanjang 44 KM ditargetkan rampung pada tahun ini dan akan segera dimulai kembali pembangunan jalur KA sepanjang 60 KM.

Sehingga pada akhir 2020 ditargetkan sudah dibangun sepanjang 104 km dari total panjang jalur KA Makassar –Parepare sepanjang 145 KM.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai meninjau langsung proyek KA lintas Makassar - Parepare di daerah Pekkae Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (20/3).

“Kami sudah hampir menyelesaikan 44 kilometer, kami segera akan membangun yang 60 kilometer jadi totalnya 104 kilometer. Dengan 104 kilometer ini nanti bersamaan akan kami koneksikan beberapa pabrik semen yang ada di sini dan pada saat itu kami mulai operasikan jadi kira-kira mulai beroperasi akhir 2020,” kata Budi.

Kemenhub menargetkan keseluruhan proyek KA Makassar - Parepare sejauh 145 KM selesai pada 2023.

Keberadaan KA Trans Sulawesi sangat penting, menurut Budi, jika KA ini beroperasi, akan memberi dampak positif bagi arus logistik barang dari dan ke kota Makassar, selain mobilisasi orang.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...