Ka SPN Polda Sultra Lepas 267 Siswa Diktukba Polri Ikuti Latja

Ka SPN Polda Sultra Lepas 267 Siswa Diktukba Polri Ikuti Latja
Ka SPN Polda Sultra melepas 267 siswa Diktukba Polri untuk menjalani Latja. Foto: dok. SPN Polda Sultra

jpnn.com, KENDARI - Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Utara (Sultra) Kombes Pol Arri Vaviriyantho membuka pelaksanaan Latihan Kerja (Latja) siswa Diktukba Polri gelombang II T.A 2023.

Adapun yang menjadi sarana pembelajaran lapangan, yakni Polresta Kendari, Polres Kolaka, Polres Konawe, Polres Konawe Selatan, dan Polres Konawe Utara.

"Maksud Latja ini adalah sebagai aplikasi teori maupun praktik dari proses belajar para siswa selama mengenyam pendidikan di SPN Polda Sutra," kata Kombes Pol Arri, dalam keterangannya, Senin (13/11).

Dia berharap dengan adanya Latja ini siswa mengetahui apakah teori dan praktik yang diterima masih kompeten dengan kenyataan di lapangan.

"Sehingga, apabila di dalam praktek lapangan nanti ditemukan hal-hal yang dirasakan tidak sesuai dengan teori akan dilakukan proses evaluasi pada saat mereka kembali dari Latja," ungkapnya.

Arri menjelaskan bahwa bagian ini menjadi bahan diskusi siswa dengan pendidiknya, sehingga dapat ditarik kesimpulan yang komprehensif terhadap hal-hal yang siswa alami, rasakan, dan lihat saat praktik latja.

"Ada 267 siswa yang menjalani latja. Mereka didampingi para pengasuh dan mentor yang ditunjuk oleh Polres tempat pelaksanaan Latja," kata suami Kartika Anindita ini.

Bapak dua anak ini menuturkan bahwa Latja ini dimaksudkan agar para siswa nantinya tidak kaget terhadap realita pekerjaan yang akan mereka hadapi saat dinyatakan sebagai anggota Polri.

Ka SPN Polda Sultra melepas 267 siswa Diktukba Polri untuk menjalani Latja. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News