JPNN.com

Kabaharkam dan Alumnus Akabri 89 Bawa Bantuan untuk Warga di Bogor

Sabtu, 13 Juni 2020 – 19:06 WIB
Kabaharkam dan Alumnus Akabri 89 Bawa Bantuan untuk Warga di Bogor - JPNN.com
Penyaluran bantuan sembako dari alumnus Akabri 89 untuk warga di Kabupaten Bogor. Foto: dok Humas Baharkam Polri.

jpnn.com, BOGOR - Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto bersama dengan para alumnus Akabri angkatan 89 (Altar 89) matra darat, laut, udara, dan kepolisian melakukan kegiatan bakti sosial ke Desa Sukaluyu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/6).

Kegiatan ini dipimpin oleh Marsda TNI Coky Hutabarat yang mewakili Altar 89. Coky mengatakan, pada saat kondisi pandemi COVID-19, Altar 89 turut berperan dan hadir di tengah masyarakat.

"Kami paham dalam suasana COVID-19 ada hal khusus yang bisa ditangani bersama, salah satunya baksos. Ini kemampuan kami jangan dinilai jumlah atau harganya tapi rasa kasih sayang kamilah semata-mata." kata Marsda TNI Coky Hutabarat, dalam keterangannya, Sabtu (13/6).

Dalam kegiatan ini, total ada 1.000 paket sembako yang diberikan kepada fakir miskin, kaum duafa, panti jompo, penyandang disabilitas hingga marbut masjid.

Coky pun berkesempatan memberikan bantuan secara simbolis kepada satu keluarga yang mengalami kondisi kesehatan memprihatinkan, dengan kondisi anak cacat.

Sementara itu, kedua orang tuanya tidak mampu secara fisik dan psikis untuk menopang hidup keluarga.

Kemudian, ada puluhan kepala keluarga lainnya yang juga mendapatkan bantuan, sebagian besar di antaranya adalah masyarakat yang berusia lanjut.

Turut serta dalam kegiatan ini alumnus Akabri 89 di antaranya Irjen Risyapudin Nursin, Brigjen Andhi Hartoyo, dan Kombes Rudi Antariksawan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia