Pak Ganjar Diserbu Dua Ibu-ibu saat Gowes, Wis Suwe Ora Dodolan Pak..

Pak Ganjar Diserbu Dua Ibu-ibu saat Gowes, Wis Suwe Ora Dodolan Pak..
Gubernur Ganjar Pranowo gowes Semarang-Candi Gedong Songo pada Sabtu (13/6). Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendadak didatangi dua perempuan paruh baya saat baru saja tiba di Candi Gedongsongo Kabupaten Semarang pada Sabtu (13/6).

Dua ibu itu sudah mengenali sosok Ganjar dari kejauhan meski dia datang sambil gowes dengan wajah ditutupi masker dan berkaca mata.

Keduanya adalah Gini dan Rini Amri, pedagang yang biasa berjualan di obyek wisata Candi Gedongsongo.

Sambil menggendong anaknya yang masih balita, Rini Amri dan Gini begitu semangat menghampiri Ganjar yang masih ngos-ngosan setelah gowes sejauh 24 kilometer sekaligus menaklukkan tanjakan lereng Gunung Ungaran.

Tanpa basa-basi, Gini dan Rini langsung bertanya kepada Ganjar, kapan tempat wisata itu akan dibuka. Tak lupa, mereka juga curhat tentang bagaimana kehidupannya pasca-penutupan obyek wisata itu.

"Pak kapan bukane (kapan dibuka lagi) wis suwe ora dodolan pak, ndak ada penghasilan (sudah lama tidak jualan, tidak ada penghasilan)," kata Rini.

Rini menerangkan, sejak obyek wisata itu tutup tiga bulan lalu, praktis mereka tidak mendapat penghasilan. Karena itu, warga berharap candi segera dibuka kembali agar dapur kembali mengepul.

"Cepat dibuka pak, kami sudah tidak sabar," tambah Gini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes 24 km ke obyek wisata Candi Gedongsongo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News